Selamat datang

Jadikanlah situs ini sebagai tempat untuk menemukan informasi yang mungkin anda butuhkan ^_^

Thursday, November 24, 2011

PARTIKEL NO

PARTIKEL "NO"

Sekarang belajar bikin kalimat kepemilikan…hehe..kayanya aneh nih nama grammarnya…

ok jahimemashou (ok mari mulai)
(+) ini tas saya = kore wa watashi no kaban desu.
jadi tinggal pake “no” aja…

hoka no rei (contoh lainnya):
(+) Watashi no ie wa totemo hiroi desu
- Ie = rumah
- Hiroi = luas
- Totemo = sangat

fungsi “no” masih banyak lagi.
Contohnya untuk nenyatakan “dari” juga bisa.
(+) Tatoeba: Indonesia no ryouri wa totemo oishii desu
(masakan (dari) indonesia
sangat enak)..

Nah,itulah beberapa fungsi partikel "No",.Tak di sangka,ternyata 2 huruf itu punya banyak fungsi bukan..hehehe

3 comments:

  1. ok jahimemashou (ok mari mulai)

    koreksi bro = jahime or hajime ???

    ReplyDelete
  2. wah partikel no ternyata bukan sebatas penghubung kata benda aja ya !!! makasih gan artikelnya !!

    ReplyDelete
  3. dnr@ Siipp, Thanks atas koreksinya, hehe
    yang bener memang, Hajimemashou.... :
    ikki@ iya, tentu banget.. Hehe

    ReplyDelete

Terimakasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca dan mengunjungi blog sederhana ini.
Jangan lupa Untuk selalu memberikan Tanggapan setelah baca Artikelnya, dengan komentar yg sopan. :D