Selamat datang

Jadikanlah situs ini sebagai tempat untuk menemukan informasi yang mungkin anda butuhkan ^_^

Sunday, December 14, 2014

Jobs Seeker "Mencari Jerami Ditumpukan Jarum"

 "Mencari Jerami Ditumpukan Jarum"

Jaman sekarang cari kerja itu bener-bener sulit, sesulit "Mencari Jerami Ditumpukan Jarum" udah nyarinya susah, proses pencarianya juga malah lebih menyakitkan.

 Rasanya baru kemarin aku ngirimin 15 surat lamaran kerja, bau amplopya saja masih tercium dan dari ke 15 surat itu yang dipanggil hanya 1, Hanya 1.
Tapi, gimanapun juga aku tetep syukuri sih, soalnya temenku ada yang ngirim lebih dari 25 surat tapi gak ada satupun yang dipanggil, padahal persiapanya jauh lebih matang, bahkan sangat matang.

Dari 1 surat yang di panggil itu aku harus menjalani serangkaian test layaknya seorang pencari kerja, yap, Psikotes. psikotes itu kayaknya dikerjain sama alam bawah sadar deh, soalnya jawaban kita tuh seperti ga jelas gituh, kita gak tau jawaban seperti apa yang bisa buat kita masuk ke tahap selanjutnya.
Di ilustrasikan seperti ini, jika ada pertanyaan "4 adalah hasil dari?" nah jawbanya kan bercabang tuh, tapi meskipun bercabang tapi jawabanya bener semua kan asal semuanya punya hasil 4, nah tapi ini beda, ada yang lulus kalo ngejawab 1+2+1, tapi ada juga yang gagal kalo ngejawab 2+2, nah loh, jadi sebenarnya apa yang jadi acuan dalam menentukan nilai akhir dari psikotest?

"Ini masih mejadi sebuah misteriiiiii"

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca dan mengunjungi blog sederhana ini.
Jangan lupa Untuk selalu memberikan Tanggapan setelah baca Artikelnya, dengan komentar yg sopan. :D