Minggu, 22 Juli 2012

REVIEW Final Fantasy X [PS2]


REVIEW GAME FINAL FANTASY X [PS2]

Pengembang: Square Co., Ltd.
Penerbit: JPN Square Co. NA Square Electronic Arts LLC INT Square
Co. PAL SCE Europe.
Perancang: Yoshinori Kitase (produser permainan) Hironobu Sakaguchi (produser eksekutif) Motomu Toriyama (sutradara permainan) Tetsuya Nomura (perancang karakter) Yoshitaka Amano (ilustrator gambar, perancang logo) Kazushige Nojima (penulis skenario) Nobuo Uematsu (produser suara, komposer) Yusuke Naora (art director)
Seri: Seri Final Fantasy
Sistem Operasi: PlayStation 2
Tanggal rilis: JPN July 19, 2001
NA December 20, 2001
INT January 31, 2002
AUS May 17, 2002[1]
PAL May 29, 2002[1]
Genre: Permainan peran konsol
Mode: Single player
Rating: CERO: 12+ ESRB: T (Teen)
USK: 12+
OFLC: M15+
ELSPA: 11+
aDeSe: 13+
Media digital/distribusi: 1 DVD-ROM,

Final Fantasy X (ファイナル ファンタジーX Fainaru Fantajī Ten?) adalah judul kesepuluh seri permainan role-playing game Final Fantasy dan permainan pertama dalam seri ini yang dirilis untuk PlayStation 2.
Saat diluncurkan pada tahun 2001,
ia masuk dalam daftar dua
puluh permainan paling laris
sepanjang masa, dan telah menjual lebih dari 7,75 juta unit di seluruh dunia.

Mengambil tempat di sebuah dunia khayalan bernama Spira, cerita permainan ini berfokus pada sekelompok petualang dan misinya dalam mengalahkan sebuah kekuatan yang menghancurkan, yang dikenal
sebagai "Sin".
Permainan ini memiliki peran penting dalam seri Final Fantasy karena menandai transisi penggunaan latar
belakang pre-render menuju
penggunaan penuh dunia 3 dimensi, melalui kemampuan grafik PlayStation 2 yang kuat (walau gambar latar 2
dimensi masih ditemui pada interior beberapa bangunan tertentu).

Ia juga merupakan yang pertama dalam seri Final Fantasy yang mampu
menampilkan rentang ekspresi
wajah realistis yang luas, di samping pengembangan teknologi efek grafik lainnya, seperti variasi pencahayaan dan bayangan pada pakaian karakter yang satu dengan yang lainnya.

Final Fantasy X juga merupakan yang
pertama dalam seri ini yang menghadirkan aktor-aktor pengisi suara dan judul pertama yang melahirkan sebuah permainan kelanjutan (sequel) langsung, Final Fantasy X-2.
Final Fantasy X juga menandai
kemajuan-kemajuan signifikan lainnya untuk seri Final Fantasy.
Misalnya, karena implementasi suara, durasi adegan-adegan dalam cerita berlangsung sesuai dengan
panjang dialog yang dibawakan, yang pada judul-judul sebelumnya menggunakan subtitel yang bergulung.
Final Fantasy X menghadirkan perubahan untuk desain dunianya,
berfokus pada dunia yang realistis. Sistem permainan secara signifikan juga meninggalkan judul-judul
pendahulunya, dengan penggunaan elemen-elemen baru lainnya.

Segera ke dalam permainan, Anda akan bertemu sahabat Tidus ', yang secara umum akan tetap di sisinya sepanjang durasi dari Final Fantasy X.
Ini termasuk Auron, seorang pendekar yang pendiam sikap veteran tidak cukup menyamarkan bahwa ia jelas tahu lebih banyak daripada dia memungkinkan, Wakka, seorang pria besar dengan hati yang besar, yang cepat berteman Tidus, Lulu, yang gerah namun pengguna sihir emosi, Rikku, seorang gadis ceria dengan warisan misterius; Yuna, seorang summoner muda yang cantik dan ditentukan, dan Kimahri, makhluk diam yang seperti persilangan antara manusia dan singa - lebih biru saja.

Anda akan belajar banyak tentang semua karakter selama Final Fantasy X, meskipun beberapa
dikembangkan lebih baik daripada yang lain.
Namun, Final Fantasy X adalah permainan panjang dan membutuhkan banyak waktu untuk menyempurnakan cast beragam karakter.

Final Fantasy X adalah salah satu permainan terpanjang di seri. kemajuan Karakter adalah salah satu aspek menentukan dari setiap role-playing game, dan Final Fantasy X menggunakan sistem yang
menarik untuk itu yang agak berbeda dengan permainan seperti kebanyakan.
Alih-alih mendapatkan tingkat
pengalaman sebagai pertempuran Anda menang, poin keuntungan Anda bahwa Anda kemudian gunakan pada
apa yang disebut grid bola.

Grid bola adalah seperti peta
papan-game besar, meskipun lebih mirip sebuah labirin.
Pada hampir setiap langkah grid, Anda akan menemukan poin yang meningkatkan atribut seperti kekuatan, hit points, kekuatan sihir, kelincahan, dan lebih dan titik lainnya yang mengajarkan mantra baru dan kemampuan khusus yang baru.

Karakter memulai pada titik-titik berbeda pada grid, dan daerah sekitarnya di grid kira-kira akan sesuai dengan bakat yang melekat mereka.
Misalnya, Auron sering akan
mencapai titik yang meningkatkan kekuatan dan peringkat pertahanan,
menonjolkan keterampilan sebagai pemain pedang.
Lulu akan mulai paling dekat dengan mana semua kuat, mantra sihir hitam merusak berada.
Yuna akan menjadi dukun utama Anda. Ada titik-titik di mana cabang bola grid off, dan Anda dapat mencari ini dan merencanakan ke depan untuk mengembangkan karakter Anda dalam mode tertentu.
Juga, beberapa titik grid bola pada awalnya terkunci, dan Anda tidak akan dapat mengakses mereka
sampai Anda mendapatkan
item tertentu kemudian dalam
permainan.

Hal ini membuat pesta Anda seimbang commensurately dengan tantangan permainan.
Sepanjang sebagian besar permainan, grid lingkup akan memastikan bahwa peran masing-masing karakter dalam kelompok ini didefinisikan
dengan baik.
Juga, karena Anda mendapatkan poin
sphere grid setelah hampir setiap pertempuran, Anda akan menemukan bahwa karakter-kemajuan sistem
Final Fantasy X terus bermanfaat - you'll terus semakin kuat.
Grid bola adalah di mana Anda akan meningkatkan statistik karakter Anda.
Grid bola bukan satu-satunya
cara untuk membangun karakter Anda.

Anda akhirnya akan mendapatkan kemampuan untuk menambah
properti khusus untuk senjata dan armor, meskipun tetap
paling anda akan menemukan akan memiliki sifat tertentu telah dianggap.
Sebagai contoh, satu senjata bisa memberitahu Anda secara otomatis serangan balasan musuh setiap kali Anda sedang memukul.
Lain berdiri kesempatan untuk
menimbulkan racun mematikan
pada musuh atau menyebabkan ia jatuh tertidur.
Beberapa jenis armor bisa membuat Anda kebal terhadap efek melemahkan seperti kebutaan, membatu, atau kebingungan.
Orang lain dapat membuat Anda tahan terhadap efek elemental seperti api dan es.

Ada sejumlah besar varietas di sini, meskipun sebagian besar sifat akan
akrab bagi mereka yang telah memainkan game Final Fantasy
sebelumnya.
Beyond khusus mereka, sifat senjata dan baju besi sayangnya memiliki tujuan kecil dalam Final Fantasy X, sebagai peralatan karakter Anda tidak benar-benar
mempengaruhi serangan
mereka dan peringkat pertahanan seperti yang Anda harapkan.
Namun, ada banyak strategi yang akan ditemukan dalam menggunakan peralatan yang berbeda - Anda bahkan dapat beralih senjata atau
armor di tengah pertempuran
jika Anda harus.
Combat dalam Final Fantasy X terlihat mirip dengan game lain dalam seri, tetapi fitur inovasi beberapa kunci yang membuatnya lebih terlibat.
Anda dapat memiliki hingga tiga karakter yang aktif pada suatu waktu - turun dari tim Final Fantasy IX empat-karakter.
Namun, setiap waktu giliran Anda, Anda dapat bertukar anggota partai aktif Anda untuk salah satu teman
nya yang saat ini tidak berjuang - jadi pada dasarnya, Anda memiliki tujuh karakter dalam pertempuran dan bukan hanya tiga.
Permainan ini masih seimbang untuk tiga-karakter tim, karena Anda hanya dapat swap pada anggota partai baru dalam salah satu
ternyata karakter Anda, dan
Anda tidak dapat menggantikan seseorang yang sudah tersingkir atau tidak mampu kecuali Anda
menghidupkan kembali dia atau
pertama.
Demikian juga, jika semua tiga karakter yang aktif Anda harus dikalahkan, itu game over.

Sumber= wikipedia dan sumber lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca dan mengunjungi https://lawlietspirit.blogspot.com Jangan lupa Untuk selalu memberikan tanggapan atas artikel diatas. Trims